Jumat, 18 November 2016

Macam-macam Kreasi Dasi

Grosir Seragam Sekolah - Satu pelengkap yang tidak kalah penting dalam penampilan adalah menambahkan aksen atau tambahan hiasan atau pelengkap yang menyempurnakan penampilan di pakaian atau baju seperti, bros, syal, dan lainnya. Pada kesempatan kali ini kita akan memfokuskan pada kreasi dasi untuk menunjang penampilan Anda. Hal ini cukup penting dalam meningkatkan rasa percaya diri saat bertemu dengan rekan atau memberi kesan lebih rapih dan eksklusif.

Dasi yang mungkin banyak dari Pembaca ketahui adalah dasi model formal yang biasanya dipakai oleh laki-laki berjas tetapi tahukah Anda ada banyak model dasi ataupun model cara memasang dasi sehingga bisa memperkaya model dasi Anda. Berikut ini beberapa diantaranya : 
  • Dasi dengan simpul/knot yang biasa. Dasi dengan model simpul ini banyak Anda temukan di dasi-dasi yang dipakai oleh laki-laki. Mengapa? Karena model simpul ini sederhana dan tidak membutuhkan banyak langkah untuk membuatnya. Selain itu, simpul ini terlihat simple. 
  • Dasi dengan simpul/knot double atau ganda. Dinamakan double knot karena langkah pemutaran dasi yang dilakukan dua kali. Dengan pemutaran dua kali ini akan membuat dasi tampak lebih tebal. Bagi Anda yang suka dengan gaya tegas pada bagian dasi, bisa memilih model pengikatan dasi ini. 
  • Dasi kupu-kupu. Di Indonesia belum umum dalam memasang dasi kupu-kupu. Untuk jenis dasi ini, banyak penjual dasi yang menjualnya dalam bentuk sudah jadi dan Anda tidak perlu membuat simpul untuk membuat bentuk kupu-kupunya, Anda hanya perlu mengkaitkan bagian belakangnya saja. 
  • Dasi simpul pita. Model dasi simpul pita ini banyak ditemukan pada dasi pramuka tetapi model ini tidak mungkin dijadikan model dasi Anda untuk dipadupadankan dengan jas atau vest.

Model yang terakhir yang bisa dijadikan pilihan untuk ikatan dasi adalah mengambil dari model dasi pramuka untuk putra atau biasa disebut dengan setangan leher. Dasi model ini biasanya dijumpai pada seragam para pelaut. Dalam menggunakan dasi model setangan leher ini diperlukan kain persegi yang dilipat dua menjadi segitiga. Kemudian digulung dan diikatkan pada leher dan diikat ditengahnya untuk membuat aksen menjuntai. Jika tidak ingin diikat, Anda bisa menggunakan bulatan seperti cincin untuk menguatkan kedua sisi.

Beberapa model di atas dapat Anda coba untuk memberikan kesan baru atau segar pada penampilan Anda. Mengambil inspirasi model dasi dari seragam pramuka/dasi pramuka, seperti dikemukakan di atas, juga bisa dicoba pada gaya penampilan Anda yang lebih casual atau tidak terlalu formal. Sedangkan model simpul double atau ganda memberi kesan lebih rapih dan formal untuk penampilan Anda di momentum atau acara-acara penting. Selamat berkreasi dan selamat mencoba.