Jumat, 11 November 2016

Baju Seragam Batik

Grosir Seragam Sekolah Baju seragam batik Setiap sekolah pasti mengharuskan menggunakan baju seragam batik batik. Baik dipakai dihari rabu, kamis atau juga sabtu itu semua adalah tergantung dari ketentuan sekolah itu sendiri. Sebenarnya menggunakan batik adalah tanda bahwa kita mencintai budaya lokal atau budaya indonesia yang kaya akan keragamaan batik. Mulai dari batik solo, pekalongan, kediri dan masih banyak daerah yang lainya.
Tapi kalo berbicara tentang baju seragam batik. Biasanya baju seragam batik dikenakan oleh siswa pada hari yang sudah titentukan oleh pihak sekolah. Setiap sekolah biasanya ada yang mempunyai ciri khas tersendiri batiknya namun ada juga sekolah yang mengiizinkan siswa – siswannya untuk memakai batik secara bebas namun tetap sopan. Biasanya sekolah yang mengizinkan menggunakan batik bebas adalah sekolah swasta yang kita tahu bahwa sekolah ini tidak ada ikatan oleh pemerintahan atau dinas.
Namun pada sekolah yang bertaraf negeri tentunya haru menggunakan baju seragam batik yang seragam atau sama yang pastinya sudah ditentukan dan dibuat oleh pihak sekolah, itu menjadi ciri khas dan label dari sekolahnya dan tentunya setiap siswa wajib menggunakan baju seragam batik jika melanggar atau tidak mematuhui mungkin akan terkena sangsinya.
Sebenarnya yang membuat baju seragam batik ada dipakaian sekolah adalah pencetus dan pembuat batik batik diindonesia yang memang sudah seharusnya semua siswa indonesia memang harus menghargai dan menghormati salah satu budaya yang kaya diindonesia yaitu batik. Maka dari itu baju seragam batik ini menjadi baju utama atau menjadi seragam yang memang sudah selayaknya dikenakan oleh para siswa ketika menimba ilmu disekolah.
Biasanya untuk baju seragam batik yang seragam sekolah akan mengluarkan biaya yang harus dubayar untuk setiap siswa dapat memiliki batik tersebut. Kisaran batik dari pihak sekolah 80-120rb dan jika untuk para siswa yang bersekolah diswasta pastinya memiliki desain dan motif tersendiri ketika memilih baju batik yang harganya sendiri sesuai kualitas dan brand yang dimilikinya.
Tips untuk para siswa yang bersekolah diswasta dan sekolah yang inign memilih baju seragam batik yang elegan dan glamor : 
  • Pastikan ada motif yang ingin dibuat, motif bisa dirundingi terlebh dahulu untuk sekolah negeri untuk memproduksi seragam batik untuk para muridnya, untuk siswa yang bersekolah diswasta bisa memilih banyak ribuan motif baik dimall maupun toko toko baju batik 
  • Pilih bahan yang adem dan tidak mudah rusak. Bahan seperti ini biasanya sangat sering ditemukan pada batik kelas atas yang harganya mempunyai kisaran 300rb – 1 juta rupiah. Namun untuk sekolah dan siswa yang ingin membeli batik tidak harus menggunakan bahan yang sangat bagus (tenun) melainkan dengan memilih bahan yang cukup adem dan tidak mudah rusak karena dapat membuat nyaman para penggunanya.