Selasa, 27 Desember 2016

5 Keuntungan Usaha Konveksi Seragam Sekolah

Sumber Gambar : www.produsenbajuseragam.blogspot.co.id

Grosir Seragam Sekolah - Apa aja Keuntungan Punya Usaha Konveksi Seragam Sekolah?

Kali ini kita akan membahas tentang keuntungan usaha konveksi seragam sekolah. Pasti banyak yang penasaran.
Apa sih keuntungan usaha konveksi seragam sekolah?
Tiap bulan sekolah mendapatkan pelanggannya. Disini kita akan membahas keuntungan usaha konveksi seragam sekolah, ini dia beberapa keuntungannya:

Target Pasar

Target pasar untuk konveksi seragam sekolah sendiri sangat mudah untuk dijangkau, apa lagi untuk konveksi seragam sekolah. Karena target konveksi seragam sekolah sendiri tidaklah besar, hanya mencakup wilayah sekolahan SD- SMP- SMA.
Terlebih lagi jika kita memiliki kenalan guru atau kita sendiri guru. Dan kita tidak hanya menerima pesanan, tetapi kita juga bisa menjual seragam umum untuk SD- SMP- SMA di pasar yang menjual pakaian sekolah.

Biaya Angkut yang Kecil

Tidak lupa juga dengan biaya angkut yang bisa dibilang sangat kecil. Jadi kita tidak perlu dengan modal yang besar untuk mengerjakan suatu pesanan dari sekolah. Karena untuk modal jika dalam jumlah besar akan sangat murah, sehingga kita bisa mengambil setengah harga dari harga normal jika membeli dalam jumlah sedikit. Bahkan bila kita sudah menjadi langganan tetap kita akan mendapatkan harga spesial dari penjual bahan tersebut.

Modal yang Kecil

Untuk membuka usaha ini sendiri tidak memerlukan modal yang besar, karena usaha ini bisa dibuka dimana saja. Bahkan bisa kita buka di rumah sendiri, dan yang pasti bisa mengirit modal biaya bangunan dari pada kita menyewa sebuah ruko. Yang kita perlukan hanyalah memiliki banyak kenalan orang sekolah ataupun kita harus pintar mempromosikan usaha kita.

Sumber Gambar : seragamtegalgubuk.blogspot.co.id

Penyimpanan Bahan

Jika kita membeli bahan dalam jumlah banyak maka akan mendapatkan harga yang murah. Tapi bukan Cuma itu saja, bahan-bahan tersebut bisa kita simpan ber tahun-tahun dengan aman tanpa ada masalah seperti makanan. Jadi kita tidak akan rugi untuk menyimpan bahan dengan jumlah yang banyak, asal kita menyimpannya di tempat yang aman. Karena terkadang tikus suka merusak kain, dan bisa juga rusak karena lapuk akibat sering basah terkena air hujan.

Keuntungan yang Lumayan Besar

Kita juga akan mendapatkan keuntungan yang besar walaupun pembuatan seragam sekolah hanya setahun sekali. Tetapi keuntungan untuk 1 pakaian sangat besar, dan juga jumlah pakaian yang tidak sedikit. Bahkan mungkin kita tidak hanyak mendapat pesanan dari 1 sekolah, bisa lebih dari 1 ataupun 2. Bahkan kita juga bisa mendapatkan keuntungan dari menjahit pakaian umum SD- SMP- SMA yang kita jual di pasar yang menjual pakaian sekolah jadi.

Itulah dia 5 keuntungan usaha  konveksi seragam sekolah.
Semoga berguna.
Senang bisa berbagi.

0 komentar:

Posting Komentar