Jumat, 18 November 2016

Jual Seragam Sekolah

Grosir Seragam Sekolah - Jual seragam sekolah Banyak sekali penjual yang kita bisa temukan mulai dari menjual perlengkapan dapur, barang elektronik, penjual makanan dan juga pastinya ada penjual baru seragam sekolah ya tentunya ia menjual seragam sekolah. Penjual – penjual diatas tentu berbeda – beda dalam soal modalnya begitupun dengan penghasilan laba yang didapatkan. Jika berbicara para penjual seragam sekolah yang tentunya menjual product seragam sekolah. Sebenarnya banyak sekali kita temukan penjual seragam sekolah mulai dari mall yang menawarkan perlengkapan sekolah secara lengkap, toko – toko dan juga menjual seragam sekolah secara individu. Yang tentunya dari semua penjual ini satu keinginannya adalah dapat menjual seragam sekolah ini untuk kebutuhan masyarakat.

Karena kita tahu bahwa jenjang pendiidkan tidak hanya sampai sekolah dasar melainkan ada SMP, dan juga SMA. Ini tentunya membuat para penjual seragam sekolah ini tidak akan pernah terpikir untuk bangkrut atau tutup usahanya. Bayangkan saja satu sekolah menerima siswa baru sudah bisa mencapai 300 siswa yang pastinya 300 siswa ini akan membeli baju seragam sekolah yang baru dong. Dan itu baru sekolah, dan pastinya sekolah – sekolah diindonesia sangat banyak.

Mungkin benar apa yang dibilang oleh para penjual seragam sekolah bahwa usaha terkadang tidak berjalan lancar atau mulus gitu saja. Terkadang beberapa penjual seragam sekolah sepi pesanan karena memang para orangtua biasanya lebih memilih baju seragam seperti dimall atau toko toko yang sudah besar yang sudah pasti kualitasnya. Namun balik lagi bahwa seragam sekolah yang dijual dimall – mall tentunya sangat berbeda harganya dan kualitasnya pun tidak jauh beda dengan toko toko yang ada dipasar.

Bagi para orangtua pasti ingin selalu memberikan yang terbaik bagi anak anaknya salah satunya mulai dari pakaiannya. Maka dari itu orangtua rela mengeluarkan uang yang cukup mahal untuk membeli baju seragam sekolah dimall – mall yang menurut orangtua bahan dan kualitasnya sudah terjamin. Harga dari penjual toko dengan mall sangat terlihat bedanya karena dimall – mall yang jual seragam sekolah mulai memasok tarif 100 rb – 150rb. Sebenarnya yang membuat harga ini melambung bukan dari kualitas yang sangat bagus melainkan pajak yang diberikan oleh pihak mall yang membuat mau tidak mau barang yang dijual seperti seragam sekolah melambung tinggi.

Yang harus dilakukan oleh penjual seragam sekolah di toko-toko agar tidak kalah saing dengan yang di mall antara lain :
  • Mematok harga yang miring. Namun jangan menurunkan harga secara tidak wajar karena nantinya bukan orang tua tertarik membeli seragam sekolah melainkan timbul anggapan yang negatif.
  • Melakukan promosi yang efektif dan tidak mengeluarkan budget yang terlalu banyak. Intinya yang menjual seragam sekolah jangan pernah mau kalah dengan promosi yang dilakukan di mall – mall. 
  • Beri kesan yang positif pada pelanggan.