Selasa, 06 Desember 2016

Pluit Pramuka Mura

Grosir Seragam Pramuka - Jika dalam kegiatan pramuka pasti ada yang namanya peralatan alat pluit pramuka. Yang dimana banyak toko yang menjual pluit pramuka murah. Kalo yang sering ikut pramuka tentu tau dong peralatan dari kegiatan pramuka ini. Jika yang belum tahu pluit pramuka ya hampir sama saja dengan pluit biasanya. Cuma perbedaan dari fungsi dan kegunaannya sangat berbeda. Kalo pluit biasa yang sering digunakan oleh para tukang parkir ya paling hanya sekedar bunyi tanpa tau artinya 1 pluit untuk apa atau 1 pluit panjang untuk apa.
Jika didalam kegiatan pramuka semua bunyi yang dikeluarkan mempunyai arti :
·        1 peluit panjang mempunyai arti tanda diam atau bersiap, jika sudah ditiuapkan seperti itu semua anggota pramuka harus bersiap tidak boleh ada yang keluyuran atau gerak sana sini.
·        Tiupan pendek – pendek mempunyai arti tanda berkumpul, jadi jika suara tersebut dibunyikan para anggota harus berkumpul kepusat suara peluit tersebut
·        Tiupan panjang – putus putus terakhir terus menerus, ini tanda para anggota harus bubar dari barisan dan melakukan aktivitas kegiatanya masing masing.
·        Tiupan panjang dan pendek terus menerus, ini tanda bahaya. Biasanya ditiupkan jika terjadi serangan oleh hewan atau lainya didalam hutan
·        Tiga tiupan peden dan satu tiupan panjang, ini digunakan untuk memangil pimpinan para regu setiap regu pramuka yang ada.
Bagaimana banyak bukan suara bunyi dari pluit pramuka dan tentunya sangat beragam dan mempunyai fungsinya masing  - masing. Jadi tidak sembarang orang menggunakan pluit jika dalam kegiatan pramuka. Dan biasanya pluit pramuka ada pada gulungan tali yang melintas pada pundak kalian. Mengapa pluit pramuka digantung pada tali yang melintas pundak ? karena dalam pramuka tidak ada namanya kehilangan barang atau ceroboh menaruh barang maka dari itu kenapa pluit digantung pada tali yang melintas dipundak kalian. Sangat menarik bukan kegiatan pramuka itu. Jadi intinya pluit pramuka tidak hanya berfungsi untuk mengeluarkan suara saja tapi disetiap suara atau bunyi yang keluar itu ada artinya.
Banyak yang menjual pluit pramuka murah mulai dari toko toko seragam sekolah, toko khusus pramuka, toko olahraga dan juga toko online. Pluit pramuka juga ada yang kualitasnya bagus ada juga yang hanya sekedar pluit pramuka murah biasa saja. Biasanya pluit pramuka yang murah terbuat dari bahan plastik yang lebih tebal bahkan ada yang dari bahan stainless stell yang tentunya bahan ini sangat kuat disegala cuaca dan tahan banting.
Beda dengan bahan pluit pramuka murah dari bahan plastik yang biasanya sering ditemukan dan digunakan oleh para tukang parkir yang mungkin akan sulit dibersihkan, mudah rusak dan tidak tahan lama.


0 komentar:

Posting Komentar