Kamis, 08 Desember 2016

Pisau Pramuka


Grosir Seragam Sekolah - Siapa yang tidak kenal dengan organisasi pramuka. Ya organisasi yang selalu ada pada setiap sekolah ini menjadikan organisasi ini sangat baik dimata masyarakat. Organisasi ini menjadikan anak anak menjadi pribadi yang lebih baik dan tentunya disiplin dalam segala hal. Kegiatan pramuka juga mempunyai atribut yang dikenakan mulai dari pisau pramuka, pluit pramuka, baju pramuka yang sangat khas dengan warna coklatnya dan juga masih banyak atribut yang lainya.
Namun dibalik atribut itu semua ternyata memiliki kegunaan dan fungsinya masing masing seperti pisau pramuka yang fungsi nya ketika pisau tersebut sudah diasah dan tajam salah satunya akan digunakan untuk melindungi diri dari hewan buas ketika dihutan. Karena memang kegiatan pramuka biasa dilakukan dimana saja tapi paling sering kegiatan pramuka ini dilakukan ditempat tempat yang bertema alam seperti hutan, gunung, goa dan juga masih banyak yang lainya.
Kegiatan ini sangat disambut positif oleh masyarakat terutama para orangtua yang senang jika disekolahnya ada kegiatan pramuka. Karena memang kegiatan ini memberikan hal yang postiif bagi si pengikutnya. Namun dijaman modern seperti in kegiatan tersebut sudahlah bukan lagi kegiatan yang favorit dan menyenangkan. Dan bahkan kegiatan ini sudah tidak ada lagi dibeberapa sekolah ya memang sudah tidak ada yang ingin mengikutinya.
Kegiatan pramuka mungkin dibilang sangat kuno bagi para remaja sekarang karena memang perlengkapan yang dikenakan sangat banyak jika dulu membawa pisau pramuka terlihat gagah dan berwibawa pada jaman sekarang mungkin akan terlihat aneh. Karena pada jaman sekarang para remaja lebih ikut kegiatan yang terbilang modern seperti ikut kegiatan dance, beatbox dan lain lain.
Kegiatan pramuka memang sangat banyak mengenakan atribut. Namun dibalik itu semua percayalah bahwa kegiatan ini memberikan efek positif dan perubahan yang luar biasa bagi para yang mengikutinya. Karena dalam pramuka akan diajarkan menggunakan pisau pramuka yang baik dan benar digunakan untuk apa saja, diajarkan cara sandi morse yang berguna untuk petunjuk arah, dan juga ada ciri khas dari pramuka lainya yaitu tepuk pramuka.
Sebenarnya sangat banyak kegunaan dari pisau pramuka antara lain :
·        Sebagai tanda seseorang yang berani menghadapi segala rintangan
·        Untuk melindungi dirinya dari segala serangan
·        Sebagai alat pembantu untuk melakukan kegiatan atau aktivitas yang lainya
Dan juga sebenarnya pisau pramuka sangat mudah ditemukan dan dibeli oleh para pengikut pramuka, dan biasanya memang pertama kali membeli pisau pramuka tidak akan tajam namun jika diasah baru terasa tajemnya pisau pramuka. Pisau pramuka dapat ditemukan ditoko toko perlengkapan baju sekolah, atau juga bisa mengunjungi website ini yang menjual berbagai perlengkapan kegiatan pramuka.


0 komentar:

Posting Komentar