Senin, 26 Desember 2016

5 Hal Unik Tentang Model Kaos Olahraga


Sumber gambar www.dhnkonveksi.blogspot.co.id

Grosir Seragam Sekolah - Apa aja hal yang unik dari Model Kaos Olahraga?

Kali ini kita akan membahas tentang model kaos olahraga. Tentu semua orang punya model kaos olahraga, dari yang harga murah hingga yang mahal. Mungkin ada beberapa orang bertanya-tanya, kenapa model kaos olahraga itu selalu hampir sama.
Disini kita akan membahas hal unik tentang model kaos olahraga, ini beberapa keunikan model kaos olahraga :

Bahan

Bahan kaos olahraga umumnya sama karena bahan bahan yang dipilih adalah bahan yang menyerap keringat dan ringan. Jadi kita akan merasa tanpa beban jika berlari dikarena bahan yang ringan walaupun sudah menyerap keringat. Jadi kita bisa lebih lama melakukan aktifitas olahraga dari pada menggunakan pakaian biasa yang bisa dibilang berat, apalagi jika terkena air.

Sumber gambar www.seragamsekolahan.com
Ukuran

Kaos olahraga selalu memiliki ukuran yang agak lebih besar dari pada ukuran tubuh kita. Karena, jika kita berolahraga akan membutuhkan ruang gerak yang lebih luas. Jadi, kaos olahraga sudah di desain untuk kita bergerak bebas tanpa hambatan. Karena itu sangat dianjurkan untuk memang menggunakan kaos olahraga yang cocok dengan olahraga tersebut. Karena, setiap olahraga memiliki ukuran kaos yang ber beda-beda.

Warna

Kaos olahraga umumnya memilih warna yang cerah walaupun beberapa memiliki warna gelap. Meski begitu, umumnya warna gelap pakaian olahraga digunakan pada olahraga indoor, sedangkan untuk olahraga outdoor umumnya menggunakan warna cerah dengan sedikit warna gelap untuk membantu pemanasan dalam tubuh.
Karena warna hitam sendiri memiliki daya serap panas yang cukup tinggi karena warna hitam tidak dapat mengembalikan cahaya matahari yang mengenai tubuh. Jadi, jika terkena terlalu berlebihan akan cepat lemas.

Desain Logo

Umumnya desain logo untuk kaos olahraga tidak sama seperti kaos biasa yang sering kita pakai. Logo pada kaos akan cepat hilang jika kita sering mencucinya, apa lagi pada kaos olahraga.
Kaos olahraga umumnya sangat sering dipakai, bahkan untuk olahragawan bisa menyiapkan lebih dari 1 kaos. Karena, olahragawan hampir setiap hari melakukan aktifitas olahraga. Jadi, umumnya kaos olahraga hanya akan dipasang logo dari perusahaan tempat produksinya saja dengan ukuran kecil.

Model Lengan dan Kerah

Hal unik terakhir adalah model lengan dan kerahnya sendiri. Umumnya kaos olahraga tidak memiliki kerah dan berlengan pendek dikarenakan untuk kebebasan leher dan tangan sewaktu melakukan olahraga. Tetapi ada beberapa jenis kaos olahraga yang memiliki lengan yang panjang atau kerah yang panjang, ataupun memiliki keduannya. Dikarenakan untuk berbagai macam alasan, seperti :

  1. Untuk menjaga warna kulit pada leher
  2. Untuk menjaga warna kulit pada tangan
  3. Untuk menjaga warna kulit pada keduanya
  4. Untuk mengikuti syariat islam untuk menutup aurat

Itulah beberapa hal unik dari model kaos olahraga.
Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

0 komentar:

Posting Komentar